Friday, June 28, 2013

Posted by John_N250RR | File under :


rolling+credits Animasi Credits adalah efek yang digunakan pada akhir sebuah film yang biasanya berupa nama-nama pemain film beserta crewnya yang ditulis berjalan dari bawah keatas. Kali ini saya mau share tentang bagaimana cara membuat efek seperti itu pada sebuah presentasi supaya bisa keliatan lebih wow presentasinya.
Sobat bisa menggunakan office powerpoint 2007 keatas, untuk yang 2003 saya kurang paham karena masih belum pernah mencobanya. Sebelum kita memulai pada pembuatan sebuah efek credits berikut adalah screenshot dari efek tersebut
CreditsPresentasi_thumb2
Okelah langsung saja kita mulai cara membuat efek credits seperti yang saya jelaskan diatas

-  buat dulu sebuah slide dengan background berwarna hitam polos
-  kemudian buat sebuah box kosong. buat agar warna dan garis tepi box tersebut transparan (sama sekali tidak terlihat)
-  beri teks pada box tersebut terserah sobat, contohnya lihat dibawah ini

TeksEfekCredits_thumb3

-  kemudian beri animasi dalam group Entrance Effect -> Credits
-  selesai dah, tinggal save dan lihat hasilnya.

Cara diatas mungkin hanya intinya saja, silahkan dikembangkan sendiri. Untuk contoh hasil presentasi yang menggunakan efek seperti diatas, silahkan download dengan link yang saya berikan dibawah postingan ini, plajari dan buka semua yang ada dalam presentasi yang sobat download, kemudian buatlah lagi yang seperti saya buat tersebut. kalo bisa lebih bagus karena punya saya masih alakadarnya, sekedar membuat saja.
Semakin banyak teks akan semakin menarik hasil dari animasi tersebut, jika teks yang dimasukan terlalu panjang sehingga keluar dari slide, sebaiknya buat lagi box untuk diberi animasi credits seperti sebelumnya dengan aturan timing yang disesuaikan supaya tidak bentrok dengan yang diatasnya.
mungkin cukup sekian saja post saya kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian, dan jika ada yang masih kurang paham silahkan bertanya dengan mengisi kotak komentar dibawah ini.

Thanks for Visit.     ^_^

Download :
Presentasi.pptx (1,1 MB) office 2007 keatas

0 comments:

Post a Comment