Friday, March 15, 2013

Posted by John_N250RR | File under :
 Assalamualaikum...
Inilah kekurangan e63, jika kita menerima bluetooth ke ponsel e63 selalu mampir ke inbox dulu. lalu untuk menyimpan ke memori kita harus membuka berkas tersebut. Kalau cuma satu dua berkas saja tentu bukan masalah tapi kalau udah puluhan atau ratusan berkas (seperti file mp3, video maupun foto) bisa bengkak jempol kita mengklik satu/satu file tersebut.
Tetapi tenang saya punya alternatif agar jempol kita nggak bengkak lagi saya menerima file bluetooth yang begitu banyak. Salah satu perkakas yang bisa dimanfaatkan untuk mengelola berkas tersebut di ponsel e63 kita adalah xplore. xplore punya kemampuan mengakses inbox dengan cepat tanpa harus meramban folder per folder. Bahkan hanya dengan sekali klik saja jika anda telah menghafal tombol shortcut-nya.
Caranya, setelah proses pengiriman kelar, buka xplore, tekan Menu\Tool\Messaging (kamu bisa menghafalkan shortcut yang ada di dalam kurung agar bisa lebih cepat). Jika semua berkas yang ada di inbox adalah berkas yang berkategori sama dan ditaruh di folder yang sama maka anda bisa memilih “Mark all” melalui Menu. Tapi jika bercampur baur anda bisa menandai satu persatu dengan menekan tombol atau shift sambil mengklik atau menggulir tombol navigasi. Lalu tekan Menu -> Edit -> Cut atau Move, selanjutnya pilih tempatnya dan paste-kan.
Nah Gampang dan cepat kan?
nih ssnya :
memindahkanberkas1.jpg

memindahkanberkas2.jpg

Semoga bermanfaat...
Wassalam...

0 comments:

Post a Comment