Friday, March 15, 2013

Posted by John_N250RR | File under :
 Assalamualaikum...

Ada apa dengan e63 ku? Kok enggak bisa mengirim sms?
Ya kata-kata itu sempat terucap dulu ketika saya mencoba mengirim sms berulang-ulang, padahal pulsa di ponsel saya masih cukup dan masa tenggang kartupun masih panjang.
Kendala yang saya alami waktu itu sangatlah membingungkan, saya sempat berfikir apa jangan-jangan semua itu terjadi akibat dari hacking ponsel e63 saya. Sungguh membingungkan sampai saya ingin melakukan hard reset waktu itu. Tapi saya juga berfikir, kalau ponsel saya hard reset nanti harus mengulang lagi dari awal karena ponsel saya termasuk ponsel full modding dan sangat memakan waktu karena harus menginstal ulang beberapa aplikasi kembali.
Untungnya saat itu saya tidak menyerah begitu saja, saya coba cari tahu kendala tersebut dengan ber-googling ria di dunia maya, dan akhirnya ketemu juga solusinya.
Nah untuk kalian yang juga punya masalah atau kendala memori penuh atau tidak bisa mengirim sms dengan e63 dan sejenisnya saya punya solusinya. Tapi tetap sarat dan ketentuan berlaku alias ponsel anda sudah dalam kondisi “hacked”. kenapa harus dalam keadaan hacked? Ya karena metode solusi ini hanya bisa dijalankan pada ponsel yang dalam keadaan hacked atau terhack.
Jika syarat utama sudah di penuhi silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Ganti profile ponsel yang kamu gunakan menjadi offline
2. Buka ROMPatcher+ kamu lalu Enablekan patch Open4All
gagalsms3.jpg
3. Buka x-plore atau file manager diponsel kamu tapi ingat file manager tersebut harus mampu menampilkan folder sistem. Jika sudah buka drive C:\Private\101f7989\sms
gagalsms1.jpg
4. Hapus file smssegst.dat
gagalsms2.jpg
5. Restart ponsel dan kembalikan ke profil semula

INGAT!! Langkah ke 5 adalah wajib . restart terlebih dahulu baru kamu ganti profil semula, jika kamu langsung mengganti profile tanpa merestart ponsel terlebih dahulu maka akibatnya tidak bisa kirim sms lebih dari 160 karakter. Tapi Kalau sudah terlanjur ulangi dari langkah awal.
Wassalam...

0 comments:

Post a Comment